FREON MEREK DAIKIN

Larangan pemakaian perusak Ozon

Freon merek daikin : Pada tahun 2014 pemerintah mengeluarkan peraturan untuk tidak boleh lagi melakukan import, memproduksi ataupun menjual Ac R-22.

pemerintah oleh kementerian perindustrian dengan nomor 41/M-IND/PER/5/2014 serta di perkuat oleh kementerian perindustrian dengan nomor 55/M-DAG/PER/9/2014.

Tahun 2015 Peraturan akan diterapkan . Produk yang menggunakan HCFC-22 atau di kenal dengan nama freon R-22 tidak dapat lagi beredar di indonesia. Chemical bahan perusak ozon ( BPO ) yang sangat dibutuhkan, import dapat dilakukan dengan aturan serta perundangan tersendiri.

Dari aturan kedua kementerian tersebut, semua pabrikan ac dlarang membuat, memproduksi, mengimpor dan menjual air conditioner yang menggunakan freon R-22

Stock lama

Apabila unit yang belum laku atau masih ada sisa produk ( stock ), masih boleh menjual stock yang belum terjual sampai habis. Kebuttuhan material dan spertpart yang menggunakan R-22 masih dapat digunakan sampai dengan tahun 2030.

Pada tahun 2030 dan seterusnya, seluruh BPO ( Bahan perusak ozon ) sudah tidak boleh lagi beredar, semuanya sudah harus selesai.

Mulai tahun 2015 ac yang boleh masuk kepasaran Indonesia hanya ada 3 macam, yaitu Ac yang memakai R-410, R-32 dan Freon Non CFC.

Nama Baik Daikin

Daikin akan menjaga nama baiknya sebagai merek ac nomor satu di bunia dengan cara menjaga mutu produk, memberikan pelatihan. Dalam mempertahankan mutu produk layanan, daikin juga membuat produk material dan spertpart dan salah satu adalah Refrigerant merek Daikin.

Refrigerant / Freon Daikin

Freon merek daikin ada 2 Macam. Refrigerant DSP Daikin dan Refrigerant daikin, dari kedua refrigerant daikin ini perdaan harga nya sangat mencolok sehingga muncul persepsi dari customer mengenai keaslian produk. Hal ini menyebabkan customer menjadi bingung dalam memlih prodak.

Freon Daikin Asli

Freon produk Daikin semuanya asli baik itu Freon merek DSP daikin maupun Freon merek daikin. Produk freon dapat jaminan dari Daikin air conditioning Indonesia.

Beda Freon DSP Daikin dan Freon Daikin

Freon DSP daikin di produksi di Singapura, freon merek daikin diproduksi di Jepang. Freon merek daikin digunakan untuk sseluruh type pendingin ac daikin.

Daikin tidak pernah melarang dalam pemakaian freon DSP maupun freon daikin pada unit yang akan diisi freon.

Data spesifikasi ( MSDS) merek freon merek daikindiatas masih banyak orang yang jarang mengetahuinya, namun penulis percaya dan begitu juga dengan masyarakat lainya meyakini bahwa kedua merek freon diatas mem iliki mutu baik.

Harga freon DSP dan freon daikin

Saat ini ternyata bukan hanya ac merek daikin yang telah memakai freon buatan daikin. Terjangkaunya harga membuat tehnisi ac menggunakan freon Dsp daikin untuk melakukan pengisan dan penambahan freon pada ac merek lain.

Harga Dsp freon daikin sangat bervariasi pada masing masing toko, yaitu berkisaran 300.000 hingga 500.000 percan, ukuran 3 kg. Untuk freon daikin memiliki kisaran harga 650.000 sampai dengan 800.000 per can. Ukuran 3 kg.

Toko ini memiliki harga yang sangat hemat, bahkan mungkin lebih murah dari toko lainnya.

Ingin mengetahui perkembangan Ac buka

Tinggalkan Balasan